Jumat, 25 September 2015

manfaat daun insulin dan manfaatnya bagi diabetes


Diabetes Melitus Tipe 1

Diabetes Melitus Tipe 1 ini biasanya terjadi pada masa kanak-kanak, tetapi juga dapat dapat muncul pada usia berapa pun. Pankreas berhenti memproduksi insulin dan disebabkan oleh penyakit autoimun, yaitu sistem kekebalan tubuh atau pertahanan tubuh mengalami kebingungan, sel yang memproduksi insulin ( sel beta pankreas ) dengan sel-sel asing diserang dan dihancurkan dan hal inilah yang menyebabkan Diabetes Melitus Tipe 1.



Diabetes melitus tipe 2

Diabetes melitus tipe 2 adalah jenis yang paling umum dari diabetes, terutama pada orang dewasa yang memiliki kelebihan berat badan, lebih tua, menetap (tidak banyak bergerak), dengan riwayat keluarga diabetes dan obesitas pada anak-anak di zaman sekarang. Dalam Diabetes melitus tipe 2 tubuh tidak menghasilkan cukup insulin atau tidak bertindak dengan benar atau kombinasi keduanya.

Fakta tentang diabetes

Ada sekitar250 juta orang dengan diabetes di dunia.
Diabetes tipe1 berkembang dengan3% per tahun pada anak-anak dan remaja.
Diperkirakan70.000anak di bawah 15 tahun menderita diabetes tipe1 setiap tahun (200 anak per hari).
Sekitar 440.000kasus diabetes tipe 1 terjadi pada anak-anak di seluruh dunia, lebih dari seperempat di Asia Tenggara, dan lebih dari seperlima di Eropa.


Manfaat daun Insulin

Tanaman Insulin memiliki nama ilmiah Tithonia diversifolia, berasal dari meksiko dan dibeberapa daerah lokal menyebut tanaman ini sebagai tanaman rondo semoyo, kembang bulan, kayu paik, kipait dan harsaga.

Ada juga yang menyebut tanaman ini sebagai tanaman paitan kerena tangan akan terasa pahit jika memegang tanaman ini. Tanaman ini sangat jarang dibudidayakan dan rata rata hanya digunaan sebagai tanaman pagar rumah.

Tanaman insulin memiliki berbagai manfaat yang besar diantaranya adalah

1. Antioksidan
2. Obat Diabetes
3. Antimikroba Ginjal Serta Infeksi Pada Kandung Kemih
4. Mengobati Hati Serta Penguat Hati
5. Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah
6. Obat Liver
7. Obat Tenggorokan
Dari bebeberapa manfaat tanaman insulin yang paling terkenal adalah sebagai obat diabetes
Cara membuat jamu daun insulin
Ambil 10 lembar daun insulin baik yang segar maupun yang kering kemudian rebus dengan 4 gelas air dan biarkan hingga tersisa 3 gelas, dinginkan dan minum.

Demikian tadi gambar dan manfaat dari tanaman insulin semoga dapat artikel ini dapat menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar